bagaimana cara memudahkan menggarap resep 4. Jengkol Balado yang sedap bikin ngiler

Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

bagaimana cara memudahkan menggarap resep 4. Jengkol Balado yang sedap bikin ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

4. Jengkol Balado.

4. Jengkol Balado You can have 4. Jengkol Balado using 14 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 4. Jengkol Balado

  1. It's of 500 gr Jengkol Tua.
  2. Prepare of 500 ml air rebusan pertama.
  3. Prepare of 300 ml air rebusan kedua.
  4. Prepare of 2 batang sereh.
  5. You need of 10 lembar daun salam.
  6. It's of 1 sdt kopi hitam tanpa ampas.
  7. You need of BAHAN BALADO :.
  8. It's of 15 buah cabe merah.
  9. It's of 5 bh bawang merah.
  10. You need of 2 bh bawang putih.
  11. You need of 1/2 sdt garam.
  12. You need of 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. It's of 2 lembar daun jerum.
  14. You need of Gula sedikittttt.

Resep lain : metode memudahkan mewujudkan resep Kare Ayam Kampung Telur Kentang yang lembut nikmat sekali

4. Jengkol Balado instructions

  1. Rendem jengkol 2 - 3 jam, kalo aku malem rendem biar pagi bisa di olah..
  2. Rebus jengkol dengan 500ml air, tambahkan sereh, salam, dan kopi, biar jengkol nya tidak terlalu bau, bahkan tidak bau sama sekali..
  3. Masak dengan metode 5 30 7, 5 menit masak 30menit diamkan di panci, 7 menit didihka kembali. Aku bikin2x proses ini karena emang lg santai dan pengen jengkol nya lebih empuk ajah..
  4. Buang air jengkol rebusan pertama, biar pahit dari kopi nya ilang dan aroma jengkol tidak terlalu menyengat, jadi enak banget, legit empuk dan tidak bau. Rebus lagi 10 - 20 menit kemudian angkat dan tiriskan..
  5. Geprek jengkol dengan ulekan sampai agak pipih..
  6. Haluskan bahan balado, kemudian tumis dengan minyak panas..
  7. Tambahkan daun jeruk..
  8. Masukan jengkol, tambahkan garam, kaldu jamur dan sedikit gula biar gurih..
  9. Aduk aduk sampai merata dan meresap. Jengkol balado siap dihidangkan..
  10. Wahhh ini sedep bangett deh, pake nasi anget, nasi uduk, cocok bangettttt. Yuk pada recook 😄.
  11. Bisa nambah 2 piring kalo makan ini tuh..


Resep lainnya :

  • metode komplet mengerjakan resep 31. Sambal Dabu-Dabu Sederhana yang segar nikmat sekali
  • metode spektakuler menggarap resep Nasi Goreng Jawa / Nasi Goreng Resep Jadul Otentik ala Nenek yang lunak menambah nafsu makan
  • metode lengkap merealisasikan resep Martabak Telor Roti Tawar yang lembut lezat sekali
  • metode mengguncangkan menggarap resep Pukis Premium NCC yang legit menggugah selera
  • metode benar mewujudkan resep 25. Martabak Telur Mini yang lunak bikin ngiler